Xhaka Bahas Golnya serta Suspensi Penalti untuk Arsenal

Granit Xhaka jadi sorotan pada pertandingan minggu ke-10 Liga Premier Inggris antar Crystal Palace melawan Arsenal. Kembali main buat ke 3 kalinya menjadi pemain bertahan sebelah kiri, bintang dari Swiss itu ikut menyumbang satu goal. Tapi di samping goal, dia pun yang melakukan pelanggaran Wilfried Zaha dan menjadikan Palace memperoleh tembakan penalti ke 2 pada … Continue reading "Xhaka Bahas Golnya serta Suspensi Penalti untuk Arsenal"

Xhaka Bahas Golnya serta Suspensi Penalti untuk Arsenal

Granit Xhaka jadi sorotan pada pertandingan minggu ke-10 Liga Premier Inggris antar Crystal Palace melawan Arsenal. Kembali main buat ke 3 kalinya menjadi pemain bertahan sebelah kiri, bintang dari Swiss itu ikut menyumbang satu goal. Tapi di samping goal, dia pun yang melakukan pelanggaran Wilfried Zaha dan menjadikan Palace memperoleh tembakan penalti ke 2 pada pertandingan itu.

Tentang goal-nya melalui free kick itu, mantan bintang Borussia Moenchengladbach itu angkat bicara pasca-laga.

“Saya memutuskan buat menendang sebab manajer menanyakan mengapa aku tak ambil free kick ataupun sepak pojok. Aku pikir, ini tendangan bebas perdana di babak pertama, jadi aku ambil. Aku senang ini menjadi goal, sayang team saya tidak memenangi pertandingan,” tutur Xhaka dilansir melalui website resmi Arsenal.

Pertandingan Palace kontra Arsenal sekaligus menghentikan rekor 11 kemenangan berturut-turut The Gunners pada seluruh turnamen. Meski begitu, mereka memperpanjang rekor tidak menelan kekalahan jadi 12 pertandingan berturut-turut. Pada pertandingan itu, tuan rumah menyarangkan brace melalui Luka Milivojevic yang ke 2 nya hadir melalui titik penalti.

Xhaka menjadi penggawa yang melakukan pelanggaran Zaha pada hukuman penalti ke 2 pun mengaku jika ini bisa jadi kesalahannya.

“Berat mengakuinya, namun aku pikir ini penalti yang pantas. Aku mengerjakan kekeliruan dengan menyentuh lutut Zaha, jadi sang pengadil memberi hukuman penalti buat itu,” cetus adik dari bintang tim nasional Albania, Taulant Xhaka itu. Bersama pencapaian itu sendiri, Arsenal tertahan pada urutan empat klasemen sementara Liga Premier Inggris bersama raihan 22 angka melalui sepuluh pertandingan yang sudah mereka jalani.

Tagged: Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.